ஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜ

I Love My Religon, My Family, and My Girl


ஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜ

Tulisan di Penghujung September

September segera berakhir. Dalam hitungan jam, bulan ini akan berganti dan hilanglah semua yang telah berlalu dan mengikutinya. Kenangan yang mungkin akan selalu kita kenang atau mungkin ingin kita lupakan begitu saja.. Semua memang "sekedar" pilihan walaupun begitu sulit untuk menentukan sebuah pilihan yang tepat dan bijaksana tanpa harus menyakiti siapapun. Apa yang telah kita lakukan dan adakah yang telah berubah dari diri kita setelah sebulan kita jalani bulan ini?? Ramadhan sempat berada di bulan ini dan itu membawa berkah buat siapapun karena memang bulan ini penuh berkah.
Adakah sesuatu yang lebih baik terjadi pada diri kita?? Atau kita hanya menjlani bulan ini sebagaimana bulan-bulan sebelumnya yang kita lalui begitu saja tanpa adanya sesuatu yang membuat diri kita menemukan apa yang seharusnya kita jalani dalam hidup ini..
Sudahkah kita menjalani kehidupan kita sesuai dengan tuntunan Sang Maha Esa atau kita semakin menjauh dari kehendakNYA??
Seharusnya kita menjadikan akhir bulan ini sebagai ajang untuk mereflesikan diri kita, menginstrospeksi sejauh manakah cita-cita, keinginan yang kita buat atau idam-idamkan selangkah lebih maju..

Ahh.. aku kembali berkaca pada diriku
Ternyata belum juga ada yang benar-benar berubah dari diriku. Pikiran, perkataan atau perbuatan belum juga mendekatkan diriku kepada Sang Pemilik Hidup.
Masih saja terjebak dengan kehidupan yang belum mau kutinggalkan karena takut kehilangan orang-orang yang begitu berarti.
Aku mencoba tuk menemukan maknaku lagi. Aku mulai lagi membaca, menekuni buku-buku yang bisa membangkitkan semangatku yang mudah goyah. Yaa..semangatku belakangan begitu mudah terombang-ambing.
Sedikit kulihat sesuatu yang tak sesuai dengan inginku, aku mulai kehilangan kendali terhadap pkiranku yang kemudian melayang jauh, dan ujung-ujungnya aku termenung dan merasa begitu tak berarti sama sekali.

Aku terlalu pelit untuk bersyukur mungkin..
Bulan ini harus kujadikan pelajaran penting!! Aku tak mau lagi merasa hal yang sama, yang membuatku seperti tak pernah punya arti..Aku memang harus berubah. SEKARANG!!
Waktu akan segera datang, menggantikan september ini dan aku seperti kehilangan bulan ini. Bukannya semakin menyadari artiku di hadapanNYA, aku malah semakin gila dengan maksiat yang terus saja tak bosan kulakukan.
Kucoba berhenti tapi kukembali lagi. Kusesali tapi kulakukan lagi!!
Akh...rasanya ingin kuberteriak sekencang-kencangnya tuk melepas kebodohan ini. Biar pergi setan-setan yang ada dan tinggal dalam diriku..

Bulan ini memang akan berakhir dan aku berharap semua kebodohan juga terbawa pergi bersama hilangnya bulan ini.
Tak lagi terjebak dengan tantangan kehidupan yang tak henti menghadang. SEMOGA!!
Selamat jalan September!!

Jangan Lewatkan Yang Ini:



Comments :

1

membaca keluhan hatimu membuat hatiku menangis sedikit :)
bahwa kamu masih diberi kesempatan tuk berubah setelah semua pengakuanmu
sungguh hebat Sang Maha Pemberi, DIA yg memang MAHA Pemaaf
selalu memberi kesempatan bagi kita tuk menemukan diri kita kembali
pertanda kasihNYA pada kita yang tak pernah putus
adakah kita yg menyadarinya??
insya Alloh selama janji persaudaraan dapat kita jaga maka aku pun akan selalu berusaha menjagamu dalam doa dan peringatan yg lain, baik lewat tulisan maupun lewat tausiyah saat menelponmu :)

sangat menyenangkan dan sangat membuat hati tenang :)

MiSsLiNd76 mengatakan...
on 
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar