ஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜ

I Love My Religon, My Family, and My Girl


ஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜ

Perempuan dan Zodiak

Hmm..dari judulnya saja sudah ketahuan kalo postingan kali ini bakal bercerita tentang perempuan dan zodiaknya. Artikel ini saya dapat dari pencinta-wanita.com. Daripada berlama-lama dan bikin penasaran langsung saja ini dia yang harus diketahui kaum lelaki tentang perempuan idamannya..
Percaya ga percaya..tapi setelah aku lihat-lihat bolehlah dijadikan panduan..

AQUARIUS (20 Januari-18 Febuari)

Tips nge-gaet cewek Aquarius: Pas ngedate sama cewek Aquarius, pake deh baju yang model funky. Doi anaknya bisa diajak ngomongin apa aja. Doi juga pendengar yang baik dan punya banyak pendapat dan perspektif. Saat ngedate pertama, jangan harap dia langsung bisa suka sama kamu. Dia harus mengenal kamu lebih jauh lagi. Jangan sekali kali kamu nyatain cintamu terlalu cepat. Kalo cewek Aquarius mau komitmen hubungan pacaran sama kamu, berarti dia akan setia. Kalian berdua mesti punya jalan pikiran yang mirip-mirip. Kalo nggak, nggak bakal ada masa depan.

PISCES (19 Februari - 20 Maret)

Tips nge-gaet cewek Pisces: Pas ngedate pertama kali, terserah kamu mau pake baju apa. Kamu yang bikin keputusan sendiri. Musik dan dansa adalah favoritnya doi. Kalo nggak bisa dansa, cepet deh ambil kelas dansa. Cewek Pisces nggak peduli tampang kamu plus apa minus. Yang penting hati kamu plus. Kehumorisan kamu diperlukan sama si doi karena dia juga demen ngejoke. Doi juga kurang percaya diri. Jadi dia butuh kamu untuk bisa membangkitan hal ini. Doi gampang jatuh cinta. Herannya, si doi care sama semua orang walaupun ada yang perlakuin dia dengan nggak baek. Kalo mau dapetin doi, coba deh untuk bisa nyenengin doi and be romantic. Dukung doi deh dalam hidupnya supaya dia lebih tau apa arti tujuan hidupnya karena doi tipe-tipe yang moody gitu dan butuh perhatian yang ekstra.

ARIES (21 Maret-20 April)

Biasanya, cewek-cewek Aries tuh demen cowok yang berpakaian kaos en jeans. Pokoknya, mesti tampil manly deh. Be Macho! Jangan sekali kali ungkit tentang ex-cewek kamu karena cewek Aries biasanya mau menjadi the oneand only. Ungkapin deh ke dia kalo kamu merasa dia tuh kewl ('cool')abis, fun banget, dan temen cewek yang paling menyenangkan deh pokoknya. Tapi inget, jangan gombal doank. Cewek Aries paling menghargai kejujuran. Kalo cewek Aries ini emang juga naksir sama kamu, wah..bisa jadi dia yang lebih agresif. Dia juga bisa ngejar kamu duluan alias make the first move. Dan bisa jadi juga, dia yang bakal 'nembak' kamu duluan. Jadi, buat tipe cowok yang shy-shy cat alias malu-malu kucing, wah..kamu bisa berabe 7 keliling nanti!

TAURUS (21 April-20 Mei)

Kalo kamu dapet kesempatan untuk nge-date si Taurus ini, wah kamu harus bawa dia ke resto yang kelas tinggi dan juga kamu harus berpakaian yang formal, keren dan rapih plus bawa boil sedan 4 pintu. Si Taurus ini demen dimanja dengan pelukan tanda kasih sayang (ya-e-lah, cewe mana sih yang nggak mau?). Dia suka banget kalo bisa ada kesempatan untuk candle light dinner di rumah dengan catatan kamu yang masak (apa nggak kebalik tuh???'auk ah gelap!). Mungkin kelihatannya cewek Taurus dikit matre kali yah. Tapi jangan salah. Hati mereka tuh warm and loving buanget!!! Tapi kalo kamu bikin dia sampai marah besar dan cemburu, wah dia bisa mencak mencak tuch! Satu hal lagi, kalo kamu nge-rokok atau ngedrugs, hehehe… mendingan lepasin deh semuaitu karena cewek Taurus adalah tipe yang security-minded dan kalo dia biar merasa secure sama kamu, dijamin deh dia nggak bakal lari dari kamu!

GEMINI (21 Mei - 21 Juni)

Cewek Gemini demen cowok yang gaya berpakaiannya kasual dan santai. Cewek Gemini tuh emang hobi ngobrol dan ngerumpi. Jadi siap-siap deh kamu harus pinter ngomong juga dan komunikasi bisa lancar soale cewek Gemini tuh tipe cewek yang aktif. Mereka juga aktif banget dan intelek. Jadi, siap-siap deh kamu harus bisa ngobrol tentang pengetahuan umum dan lain-lainnya. Cewek Gemini juga suka cowok yang kreatif dan ligat. Kalo kamu punya dua criteria ini, wah si cewek pasti langsung naikin penilaian terhadap diri kamu. Pikiran si cewek Gemini tuh susah ditebak. Orang macem ini nih penuh dengan kejutan deh pokoknya! Cewek Gemini juga adalah tipe cewek yang rapih dan organised banget. Trus kalo omongin jenjang tukaran cincin/pernikahan, wah..harus tunggu 'berabad-abad' deh baru bisa dapetin itu. Tipe cewek Gemini tuh nggak gampang dan dia pertama-tama bakal jatuh cinta sama otak kamu dulu, baru orangnya

CANCER (22 Juni - 22 Juli)

Cewek Cancer tipe-tipe yang kasual dan gaul. Bawa dia keluar deh makan pizza, trus udah itu ngemil es krim itu hobinya dia Kalo dia masakin buat kamu, puji deh masakannya. Ngomongin banyak deh tentang keluarga kamu. Dia suka sama cowok yang tipenya dekat dengan keluarga. Jangan sekali kali ngomongin yang jelek tentang keluarganya dia! Tipe cewek Cancer tuh kreatif dan artistik. Tipe ini cewek keibuan banget dan oke banget kalo jadi ibu rumah tangga nanti. Cewek Cancer biasanya pintar take care of cowoknya/suaminya kelak. Hati mereka lembut banget dan perasaannya sensitive banget. Jadi kalo kamu orangnya nggak sabar dan suka bentak-bentak, wah jangan deketin cewek Cancer deh… kesian atuhhhh!

LEO (23 Juli-22 Agustus)

Tips nge-gaet cewek Leo: Kalo mau ngedate in cewek Leo, bawa dia pergi nonton ke bioskop, resto yang romantis, atau konser klasik. Doi suka kalo ada cowok yang perhatiin dia.Doi juga suka kalo di-jeles-in, hehehe… Kalo kamu bukan tipe yang suka jeles-an, doi bakal bikin kamu sampai merasa jeles. Dia merasa kecemburuan adalah suatu pujian. Doi suka cowok yang kekar (cepet daftar di fitness center kalo bodi kamu masih tulang-belulang!). Doi juga suka mencium bau parfum cowok yang maskulin. Doi juga suka dipuji terus. Cewek Leo banyak disukai orang. Jadi kamu harus treat her right, kalo nggak, kerebut orang lain! Kalo kamu bisa take care of her secara financially dan secara emosional, wah..doi bakal lengket sama kamu terus deh! Doi kalo udah marah ato lagi bete, maunya diturutin dan jangan sekali kali marah balik atau bentak dia karena dia fragile banget hatinya alias lunak.

VIRGO (23 Agustus-22 September)

Tips nge-gaet cewek Virgo: Mending jangan telat nge-jemput si Virgo maniez ini pada date yang pertama. Berpakaian modis en trendy bisa bikin si maniez ini jadi makin terpikat sama kamu. Cewek Virgo demen cowok yang profesional dan bergelar paling tidak S-1. Kalo S-krim sih wah gawat dech. Cewek Virgo emang agak pemalu tapi ini nggak berarti ‘lampu merah' buat kamu. Doi akan lebih berani kalau setelah diajak untuk keluar bareng beberapa kali. Doi juga orangnya rapih. Kalo kamu tipe yang berantakan, doi nggak akan bersifat keibuan bantuin kamu ngerapihin karena dia juga suka tipe cowok yang rapih. Kalo kamu mau dapetin dia, jangan berhenti mencoba. Emang agak susah sih ngedapetin cewe Virgo. Kualitas dalam diri cowok tuh penting banget buat cewek Virgo. Doi tuh orangnya ambisius sekali dan tipe tipe wanita berkarir di hari kelaknya.

LIBRA (23 September-23 October)

Tips nge-gaet cewek Libra: Cewek Libra umumnya demen diajak ke tempat-tempat atau acara-acara yang klasik-klasik, misalnya ke acara pernikahan, konser klasik, winery, dan lain-lainnya. Pokoknya, doi tuh suka yang serba elegant deh. Doi suka tipe cowok yang berpakaian agak formal. Bawa bunga deh untuk dia atau kado kado yang feminim. Dia bakal seneng banget. Cewek Libra demen perhatiin trend busana dan sifat kefeminitas nya tuh ‘kental' banget. Tapi kadang, mereka agak centil dan genit juga sama cowok-cowok. Bukan berarti nyeleweng loh! Tapi yang pasti, mereka mendambakan satu pria yang pas buat mereka yang bisa dampingin mereka dan kalo udah ketemu, mereka bakal setia sama tuh cowok. Doku kamu harus kuat juga soalnya doi demen banget yang namanya shopping ke mall. Kalo kamu mau nembak doi, bikin deh puisi-puisi cinta yang romantis buat dia.

SCORPIO (24 Oktober-21 November)

Tips ngegaet cewek Scorpio: Cewek Scorpio tuh tipe yang funky. Demen tempat gelap, demen warna item. Pokoknya tipe-tipe yang suka deh kalo diajak ke bar, casino, dsb. (tapi nggak berarti dia bukan cewek baek2 loh! Cuman funky aje). Model cewek Scorpio tuh ada 2 macem sih sebenarnya. Satu tuh yang religius banget dan sangat sangat taat agama, trus satu lagi yang ehm…'menyimpang' arah. Tipe cewek Scorpio nggak akan banyak cerita tentang dirinya. So, kamu lah yang harus nebak sendiri. Jangan sekali kali marahin cewek Scorpio karena nanti kamu sendiri yang bakal kena getahnya! Doi sama sekali nggak keibuan sifatnya. Doi lebih cenderung ke tipe cewek hyper yang demen party.

SAGITARIUS (22 November-21 Desember)

Tips nge-gaet cewek Sagitarius: Tipe cewek Sagitarius tuh yang nggak bisa diem. Doi hobi olahraga dan travelling. Doi juga suka cowok yang berpakaian kasual dan sportif. Doi juga punya banyak sekali temen temen cowok dan herannya, doi bisa akrab dan dekat sama mereka. Doi adalah tipe yang asik banget kalo diajak melakukan kegiatan atau aktivitas-aktivitas yang biasanya cowok-cowok lakukan, misalnya basket, softball, boling, maen gitar sambil nyanyi,dsb deh. Doi bukan model yang abisin waktunya di dapur dan jaga anak deh! Kalo doi emang juga naksir sama kamu, siap-siap aja deh doi bakal ngajakin kamu lakukan kegiatan bareng dia. Satu hal lagi, cewek Sagitarius tuh tipe yang suka diberi kebebasan!

CAPRICORN (22 Desember-19 Januari)

Tips nge-gaet cewek Capricorn: Kalo nge-date pertama ama cewek Capricorn, bawa deh dia ke resto yang mahal, romantis dan berkelas. Bawa bunga untuk dia dan dia suka cowok berpakaian formal dan berkelas juga. Cewek Capricorn tuh otaknya encer, SMART. Bahkan doi nggak akan saingan sama kamu malah dia yang akan Bantu kamu ‘melangkah' lebih ke depan lagi. Doi suka sama hadiah yang mahal yang berkesan buatnya (emang rada matre kali). Kalo dia berkarir nanti, cewek Capricorn bakal sukses dan ambisius sekali. Doi suka yang namanya business meetings dan doi tuh tipe orang yang sangat
padat banget jadwalnya. Doi nggak gampang percaya sama cowok, jadi jangan sekali kali hilang kepercayaan deh dari doi. Doi akan menjadi istri yang OKE BANGET didampingi oleh pria yang sukses. Dia mampu menjadi kebanggaan calon pasangan hidupnya.

Lebih lengkap......

I Love Islam

Postingan kali ini cuma mau bagi-bagi gambar bernuansa Islam yang saya dapatkan setelah klik sana klik sini.HeeHee..
Langsung aja; ini dia foto-fotonya, semoga teman-teman blogger senang!!
























Lebih lengkap......

Ampuni Aku

Aku mengadu kepadaMu
Tentang dosa-dosa yang tidak dapat kuingkari
Tentang semua salah dan khilaf yang kupilih
Sesungguhnya aku selalu berharap padaMU
Wahai Yang Maha Pemberi Anugerah untuk mengampuninya
Sebelum hisabMu kepadaku di padang mahsyar
Wahai Tuhan tumpuan harapanku pada hari pembalasan
Hari yang Penuh dengan ketakutan
Sesaat Engkau menyebutkannya

Aku memohon Engkau mengampuninya di padang mahsyar
Sebagaimana Engkau menutupinya ketika di dunia
Wahai tuhan tumpuan harapanku
Karena Engkaulah yang akan menghisabku

Wahai yang mempunyai kemuliaan
Wahai yang gmempunyai keurahan
Anugerahilah aku
dan ubahlah apa yang engkau lihat dari keburukan keadaanku (dosa)

Lebih lengkap......

Mawar Biru (Bukan) Untuk Mereka

Aku hanya terdiam
Menahan rasaku yang semakin dalam
Kucoba tak memikirkannya lagi
Tapi tetap rasaku masih bersama mereka
Tak ingin jauh dan selalu ingin bersama

Ingin sekali kuceritakan rasaku
Berbagi bersama
Tapi ini tentu tak mudah
Terlalu menyakitkan mungkin untuk didengar
Akan ada yang terluka
Tapi kutak bisa lagi menahan rasa ini

Terlalu lama kusimpan semua
Kuingin waktuku tiba
Membawa beritaku untuk mereka
Dan tak ada lagi kisah yang tersembunyi

Harapku..meski perih
Tak ku semakin jauh
Hilang dari cerita mereka
Hilang dari cinta mereka
Harapku bukan mawar biru yang kuberi untuk mereka
Hanya ketulusan hati tuk ungkapkan semua
Hanya cinta dan selalu cinta
Semoga..

Lebih lengkap......

Yang Terjadi ya Terjadilah (Hadapi Saja)

"Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah."
(QS. Al Hadiid:22)



Jika memang sudah kehendak Allah Swt, kita bisa apa? Yang terjadi, ya terjadilah. Kita tidak bisa menghindar dari berbagai bencana yang sudah direncanakan Allah Swt, kita tidak bisa lari dari ketentuanNya, kita tidak melawanNya, maka satu-satunya yang bisa kita lakukan ialah menerimanya. Tunggu, yang dimaksud menerima bukanlah dalam makna nrimo, tetapi kita harus menyadari dan meyakini bahwa semua itu adalah kehendak Allah Swt. Dialah yang Maha Berkuasa menetapkan apapun yang terjadi pada kita.

Menerima artinya kita mengembalikan semuanya kepada Allah Swt, sebab semuanya datang dari Allah, maka kita kembalikan kepadaNya. Jika kita sudah beriman akan ketentuan Allah, maka kita tidak lagi perlu larut dalam kesedihan, penyelasalan, dan kebencian akan masalah, kesulitan, musibah, dan kegagalan yang menimpa kita. Kita akan tenang menghadapi usaha dan upaya kita, karena jika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, itu adalah sudah bagian dari ketentuan Allah Swt.
Jika hal ini sudah tertanam dalam jiwa, maka tidak ada lagi gundah, tegang, resah, dan cemas di dalam hati kita. Kita akan menjalani hidup dengan penuh optimis dan semangat, karena apa lagi yang harus kita cemaskan. Semuanya sudah tertulis di Lauh Mahfudzh. Saat kesulitan menerpa, serahkan saja kepada Allah Swt.

Sumber:www.motivasi-islami.com

Lebih lengkap......

αќυ (ṡαиģατ) ιиģιи ќεмвαℓι

αќυ мεиεмυќαи ¢αнαÿαмυ ℓαģι!!
мεиģαנαќќυ τυќ ќεмвαℓι
мεи¢ιиταмυ ∂εиģαи ṡαиģατ
ταρι..
αќυ ќεмвαℓι τεяταнαи ∂υиιαќυ
τεяαṡα εиģģαи τυќ мεиιиģģαℓќαииÿα
яαṡαќυ τεяќιќιṡ ρεиατиÿα нαяιќυ



αнн.. αќυ мαυ!!
ṡαиģατ ιиģιи τυќ вεяṡαмα
мεи¢ιиτα ταиρα ℓαģι α∂α ∂υиια
нαиÿα αќυ ∂αи εиģќαυ!!
мεиģιṡι ṡιṡα ωαќτυќυ υиτυќмυ

αќυ нαяυṡ ќεмвαℓι
мεиεмυιмυ!!
ταќ ιиģιи иαиτι
нαяυṡ ṡεќαяαиģ

"∂εмι мαṡα. ṡεṡυиģģυниÿα мαиυṡια ιτυ вεиαя-вεиαя ∂αℓαм ќεяυģιαи, ќε¢υαℓι øяαиģ-øяαиģ ÿαиģ вεяιмαи ∂αи мεиģεяנαќαи αмαℓ ṡαℓεн ∂αи иαṡεнατ мεиαṡεнατι ṡυραÿα мεиταατι ќεвεиαяαи ∂αи иαṡεнατ мεиαṡεнατι ṡυραÿα мεиεταρι ќεṡαвαяαи."
(αℓ-'αṡня 1-3)

Lebih lengkap......

Pengumuman..

Mo bilang penting ga terlalu penting tapi mo dibilang ga penting tapi bloger-blogger yang dah sering main dan mampir di sini berhak tau tentang perubahan yang terjadi..
Fiuh..kayak mo ngasih tau apa aja..
Gini ceritanya:
Cuma mo kasih tau buat kawan-kawan blogger yang sudah saya curi bannernya, mulai sekarang bannernya saya ganti dengan link aja biar ga menambah beban berat blogku ini..

Trims untuk teman-teman yang dah berkenan dicuri bannernya semoga tak terlintas rasa penyesalan dan sedih..HiiHii..

Lebih lengkap......

Bersyukurlah…

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih."
(QS. Ibrahim:7)


Saat kehilangan sesuatu, saat mengalami kerugian, atau saat tidak mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, sering kali jiwa kita terguncang sehingga patah semangat, tidak lagi memiliki motivasi.
Kita sering lupa mensyukuri yang sudah kita miliki, kita juga sering melupakan hikmah yang tak ternilai dari suatu kegagalan yang harusnya kita syukuri. Padahal berdasarkan ayat di atas, jika kita mau bersyukur maka Allah menjanjikan akan menambah nikmat kita.
Oleh karena itu kita seharusnya menysukuri apa yang sudah Allah berikan kepada kita, kita juga harus mensyukuri apa yang kita dapatkan meskipun sekecil apa pun.
Ini adalah rahasia melipat gandakan nikmat kita. Saat kita berusaha, syukurilah nikmat yang kita dapatkan agar ditambah oleh Allah SWT.
Jadi, tetaplah semangat meski hasil kita kecil, sebab jika kita mensyukurinya, yang kecil tersebut bisa menjadi besar. Sangat ironis, sudah kecil, tidak kita syukuri.
Alangkah bodohnya orang yang tidak mau mensyukuri nikmat Allah SWT.
Mereka sering menyangka bahwa yang namanya nikmat itu adalah rezeki dalam bentuk materi yang jumlahnya besar.
Padahal tidak, nikmat yang sudah kita dapatkan itu sangat banyak, jika kita berusaha untuk menyebutkannya, kita tidak akan bisa.

Seperti yang dijelaskan dalam Al Quran,

"Dan Dia telah memberikan kepadamu (keperluanmu) dan segala apa yang kamu mohonkan kepadanya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah dapat kamu menghinggakannya. Sesungguhnya manusia itu, sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah)."
(QS Ibrahim:34)


Nikmatilah hidup, tetaplah semangat meski penghasilan kita kecil, karena kita bisa melipat gandakannya dengan mensyukurinya.
Renungkanlah, betapa banyaknya nikmat yang sudah kita miliki.
Jangan risau, jangan takut untuk gagal, sebab kegagalan sebesar apa pun tidak akan menghabiskan nikmat-nikmat yang ada pada diri kita.

Sumber: http://www.motivasi-islami.com


Lebih lengkap......

Mencintai Dengan Benar & Apa Adanya

Manusiawi sekali kalau kita ingin dicintai.
Cinta memang indah, menggairahkan dan mempesona.
Namun kita tidak bisa meminta atau memaksa orang lain mencintai kita.
Satu-satunya cara yang bijak untuk dicintai adalah dengan melupakan keinginan kita untuk dicintai dan mulai mencintai orang lain.

1. Mencintai berarti merindukannya.
Kerinduan kita menyiratkan betapa berartinya orang yang kita cintai bagi kita sehingga kepergiannya membuat ktaa merasa kehilangan, betapa kita ingin selalu bersamanya, dan betapa waktu terasa lama ketika orang yang kita cintai tidak berada disisi kita.
Ungkapkanlah kerinduan kita ketika tidak bertemu dalam waktu yang cukup lama atau terpisah dengan jarak yang cukup jauh.
Jangan tahan rasa rindu kita, dan jangan biarkan dia menanti ungkapan kerinduan kita.

2. Mencintai berarti memotivasinya.
Doronglah orang yang kita cintai untuk meraih cita-citanya, untuk bangkit dari kegagalan, serta berani mengambil keputusan penting yang sudah ditundanya.

3. Mencintai berarti memaafkannya.
Karena orang yang kita cintai juga seorang manusia biasa yang bisa salah, maka pemberian maaf adalah salah satu bukti cinta kita padanya.
Belajarlah untuk mudah memaafkan orang yg kita cintai setiap kali dia melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang tidak prinsipil.
Bahkan untuk kesalahannya yang cukup besar pun kita perlu memaafkannya setelah persoalannya dibicarakan secara terbuka.
Menyimpan kesalahan akan merusak hubungan cinta yang sudah lama terjalin.

4. Mencintai berarti menyadarkannya.
Meskipun cinta sejati menutupi banyak kesalahan, namun cinta sejati juga mengkoreksinya, memperingatkan dan menegurnya bila dianggap perlu.
Ketika orang yang kita cintai melakukan hal-hal yang buruk.
Ketika dia hendak mengambil keputusan yang bodoh dan berbahaya, saat itulah kita perlu menyadarkannya.

5. Mencintai berarti peka terhadap keinginan dan kebutuhannya.
Kalau orang yang kita cintai adalah seorang yang terbuka, kita akan lebih mudah memahaminya.
Namun bila dia tertutup, sebaiknya sering-seringlah bertanya kepadanya.
Jangan sampai tanpa sadar kita mengulangi kebiasaan yang dibencinya, tapi jarang melakukan apa yang disukainya.

6. Mencintai berarti berterima kasih
Berterima kasih atas kerelaannya menjadi orang yang kita cintai, atas kesetiaannya serta pengorbanannya.
Terimalah dengan penuh penghargaan ungkapan kasih sayang yang ditunjukkannya dalam bentuk apapun.
Jangan mematikan gairah cintanya dengan sikap dingin dan pasif.
Ungkapkanlah rasa terima kasihmu dengan ucapan yang manis, senyuman serta pelukan.

7. Mencintai berarti mempercayai dan memberinya kesempatan untuk membuktikan ketulusan dan kesetiaannya kepadamu.
Jangan membebani orang yg kita cintai dengan rasa cemburu dan rasa takut kehilangan.
Jangan mengekangnya hanya karena kita kurang mempercayainya.

8. Mencintai berarti selalu berusaha untuk membahagiakannya.
Ketika kita ikut andil dalam membuat orang yg kita cintai bahagia, maka kebahagiaannya akan menjadi sebagian dari kebahagiaan kita.
Jangan pelit untuk berkorban bagi orang yang kita cintai.

9. Mencintai berarti memberinya kebebasan untuk mengungkapkan perasaan-perasaannya , termasuk keluhan, kemarahan, harapan dan kekecewaannya.
Jadilah pendengar yang baik agar kita bisa lebih memahami isi hati dan masalah yang dihadapi oleh orang yang kita cintai.
Jangan biarkan orang yang kita cintai memendam perasaannya karena merasa malu dan segan.
Jangan biarkan Orang yang kita cintai membungkam mulutnya karena merasa takut Jangan biarkan Orang yang kita cintai selalu mengalah karena ingin menghindari konflik dengan kita.

10. Mencintai berarti menghargainya dan membuatnya merasa puas menjadi dirinya.
Hargailah Orang yang kita Cintai sebagai pribadi yang istimewa.
Buatlah hatinya selalu berbunga-bunga dengan pujian dan kekagumanmu padanya. Jangan pernah merendahkan dan menghinanya, meskipun dengan alasan apapun.

Sumber:Mencintai Dengan Benar & Apa Adanya

Lebih lengkap......

Mari Berdzikir

Artikel ini menjelaskan beberapa alasan kenapa kita harus berdzikir kepada Allah. Terlebih lagi bahwa dzikir itu merupakan amalan yang mudah dilakukan. Kemudian pada bagian terakhir, dijelaskan bahwa berdzikir itu harus mengikuti aturan yang digariskan oleh Islam. Tidak boleh membuat - buat aturan yang tidak pernah diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam.

Berikut beberapa manfaat bisa kita dapatkan dari berdzikir:

1.Membuat hati menjadi tenang.
Allah berfirman:
"Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram."
(Ar Ra’d : 28)


Banyak orang yang ketika mendapat kesulitan maka mereka mencari cara–cara yang salah untuk dapat mencapai ketenangan hidup. Diantaranya dengan mendengarkan musik yang diharamkan Allah, meminum khamr atau bir atau obat terlarang lainnya. Mereka berharap agar bisa mendapatkan ketenangan. Yang mereka dapatkan bukanlah ketenangan yang hakiki, tetapi ketenangan yang semu. Karena cara–cara yang mereka tempuh dilarang oleh Allah dan Rasul–Nya.
Ingatlah firman Allah Jalla wa ’Ala di atas, sehingga bila kita mendapat musibah atau kesulitan yang membuat hati menjadi gundah, maka ingatlah Allah, insya Allah hati menjadi tenang.


"Laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah Telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar."
(Al Ahzab : 35)


3.Dengan mengingat Allah, maka Allah akan ingat kepada kita.
Allah berfirman:
"Karena itu, ingatlah kamu kepada Ku, niscaya Aku ingat (pula) kepadamu (dengan memberikan rahmat dan pengampunan)."
(Al Baqarah : 152)


4.Dzikir itu diperintahkan oleh Allah agar kita berdzikir sebanyak–banyaknya.
Firman Allah ‘Azza wa Jalla
"Hai orang–orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, dzikir yang sebanyak–banyaknya. Dan bertasbihlah kepada – Nya di waktu pagi dan petang."
(Al Ahzab : 41 – 42)


5.Banyak menyebut nama Allah akan menjadikan kita beruntung.
Allah berfirman:
"Dan sebutlah (nama) Allah sebanyak-banyaknya agar kamu beruntung."
(Al Anfal : 45)

Pada Al Qur’an dan terjemahan cetakan Al Haramain terdapat footnote bahwa menyebut nama Allah sebanyak–banyaknya, maksudnya adalah memperbanyak dzikir dan doa.

6.Dzikir kepada Allah merupakan pembeda antara orang mukmin dan munafik
Karena sifat orang munafik adalah tidak mau berdzikir kepada Allah kecuali hanya sedikit saja.
Allah berfirman:
"Sesungguhnya orang – orang munafik itu menipu Allah dan Allah akan membalas tipuan mereka. Dan apabila mereka berdiri untuk shalat, mereka berdiri dengan malas. Mereka bermaksud riya’ (dengan shalat) di hadapan manusia. Dan tidaklah mereka menyebut Allah kecuali sedikit sekali."
(An Nisaa’ : 142)


7.Dzikir merupakan amal ibadah yang paling mudah dilakukan.
Banyak amal ibadah yang sebetulnya mudah untuk kita lakukan. Semisal :
- Membaca basmillah ketika akan makan / minum
- Membaca doa keluar / masuk kamar mandi
- Membaca dzikir – dzikir sewaktu pagi dan petang
- Membaca doa keluar / masuk rumah
- Membaca doa ketika turun hujan
- Membaca dzikir setelah hujan turun
- Membaca doa ketika berjalan menuju masjid
- Membaca dzikir ketika masuk / keluar masjid
- Membaca hamdalah ketika bersin
- Membaca dzikir – dzikir ketika akan tidur
- Membaca doa ketika bangun tidur

Dan lain–lain banyak sekali amalan yang mudah kita lakukan. Bila kita tinggalkan, maka rugilah kita berapa banyak ganjaran yang harusnya kita dapat, tetapi tidak kita peroleh padahal itu mudah untuk diraih. Coba saja hitung berapa banyak kita keluar masuk kamar mandi dalam sehari?

DZIKIR HARUS SESUAI DENGAN ATURAN ISLAM
Dzikir adalah perkara ibadah, maka dari itu dzikir harus mengikuti aturan Islam. Ada dzikir – dzikir yang sifatnya mutlak, jadi boleh dibaca kapan saja, dimana saja, dan dalam jumlah berapa saja karena memang tidak perlu dihitung.
Tetapi ada juga dzikir – dzikir yang terkait dengan tempat, misal bacaan – bacaan dzikir ketika mengelilingi (thawaf) di Ka’bah. Ada juga dzikir yang terkait dengan waktu, misal bacaan dzikir turun hujan. Juga ada dzikir yang terkait dengan bilangan, misal membaca tasbih, tahmid, dan takbir dengan jumlah tertentu (33 kali) setelah shalat wajib. Tentu tidak boleh ditambah – tambah kecuali ada dalil yang menerangkannya.
Kalau seseorang membuat sendiri aturan – aturan dzikir yang tidak diterangkan oleh Islam, maka berarti dia telah membuat jalan yang baru yang tertolak. Karena sesungguhnya jalan – jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah itu telah diterangkan oleh Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam. Patutkah kita menempuh jalan baru selain jalan yang telah diterangkan oleh Rasul Allah Shallallahu ‘alaihi wa sallam? Tentu tidak, karena Agama Islam ini telah sempurna. Kita harus mencukupkan dengan jalan yang telah diterangkan oleh Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam.

Sumber:Perpustakaan-Islam.com

Lebih lengkap......

Someday I'll Leave You Alone..

Aku kembali menata pikirku
Percaya bahwa kau tak hanya dia

Rasa yang ada akan pergi
Menjauh dan hilang

Aku pasti pergi
Menjauh meninggalkanmu
Mungkin bukan hari ini
Tapi suatu saat nanti kataku

Dan kaukan rasakan hampa tanpaku
Begitu yakinku
Dan kau tak temukanku lagi
Tak ada diriku di sampingmu

Meski tak lagi kurasa dia di dirimu
Meski kau bukan dia
Aku takkan letih mencarimu
Dia yang adalah dia

Aku akan pergi
Bukan saat ini memang
Tapi waktu akan memberiku jalan
Menghilang dari hadapmu

Aku akan mencari dia..
Menentang badai kerapuhan
Menemukan dia!!

Lebih lengkap......

Terima Kasihku Untuk Kalian..

Tulisan ini kupersembahkan buat mereka yang selama ini sudah menjadi teman seperjuangan menjalani kehidupan. Melewati saat-saat getir yang terkadang membuat kisah menjadi lebih bermakna. Aku tak berarti tanpa kalian; terima kasih untuk semua waktu bersama. Berbagi bergembira melepas lelah yang tak jua bosan merangkul.. Senang rasanya punya teman seperti kalian.

Meski tak jarang perbedaan merasuk tetap kalian menjaga kisah ini.Meski terkadang rasa lelah dan jengkel datang tapi tak jua mengikis rasa yang ada.

Terima kasih kawan untuk bahagia yang kalian beri!! Terima kasih buat cinta dan sayang yang tulus..Semoga kita bisa terus bersama meski kutahu tak ada yang abadi di dunia ini.

Lebih lengkap......

Aku Kembali Bertanya

Pikirku ini bahagiaku
Tapi tidak denganMu
Ini bukan inginMu
BahagiaMu adalah aku harus meninggalkan keinginan duniaku
Dan aku hanya diam..

Aku tampak letih tak berdaya
Tak jua mengerti inginMu meski kataku kumencintaiMU
Aku terlampau egois tuk mau memahami maksudMU
Sungguh aku tergoda dan enggan tuk berpaling dari duniaku
Tapi itu semu kataMU!!
Dan aku tak jua mengerti kenapa???
Kenapa tak bisa kuberpaling dan segera kembali padaMU??

Inginku menyerah dan kembali padaMU
Tapi tak mau kukembali dengan tangan hampa
Aku belum berbuat apa-apa!!
Aku masih debu yang kotor
Aku masih terus mengejar duniaku
Dunia yang terus berlari tak peduli lelahku

Inginku berhenti
Tak lagi bertanya kenapa??

Lebih lengkap......

Waktu

Spirit

Berita Bola

 

Follow Me

Ed Abdullah